DPP LPKSM PATROLI Berbagi Berkah dibulan Ramadhan Bersama Anak Yatim

Bogor || Momen bulan suci Ramadan kembali dimanfaatkan oleh Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Seperti tahun-tahun sebelumnya, LPKSM menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim. Acara tersebut digelar di Kantor LPKSM, yang berlokasi di Jl.Raya Leuwiliang Bogor, Ruko Pasar Leuwiliang Indah Blok A No. 8 Kel/Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang Kab.Bogor. Minggu (31/03)

Santunan diberikan kepada puluhan anak yatim dan secara simbolis diserahkan kepada belasan anak yatim yang berkesempatan hadir di Kantor LPKSM. Acara dipimpin oleh

Bacaan Lainnya

Ketua/Pimpinan Umum LPKSM PATROLI “H. Sukarman, S.Pd.I,SH.,MH, dan dihadiri seluruh

jajaran pengurus serta anggota DPP LPKSM PATROLI.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sukarman, S.Pd.I,SH.,MH selaku ketua umum LPKSM PATROLI, dan Habib Naufal Al Athos selaku Dewan Penasehat dan jajaran Pengurus DPP LPKSM PATROLI.

“Melakukan aksi kepedulian kepada anak yatim akan memberikan keberkahan. Semoga kegiatan seperti ini juga memberikan jalan keberkahan dan kelancaran kepada LPKSM PATROLI yang memiliki tugas utama sebagai sosial kotrol dan mendampingi masyarakat kecil.

Pada kesempatan ini, H. Sukarman juga mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk selalu berbagi kepada sesama yang membutuhkan dan mengatakan,

 

لُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَالَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ

سَنَابِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ ٢٦١

Artinya: “Perumpamaan orang-orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah adalah seperti (orang-orang yang menabur) sebutir biji (benih) yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa yang Dia kehendaki. Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.

Lebih lanjut, H. Sukarman mengatakan, Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan barokah, menurutnya berbagi tidak akan membuat kita miskin dan berkurangnya riski kita, berbagi juga bentuk ibadah,”ungkapnya.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian LPKSM PATROLI terhadap masyarakat dan pemenuhan tanggung jawab sosial sebagai Lembaga yang ada diwilayah tersebut. “Langkah-langkah seperti ini menjadi bukti nyata bahwa LPKSM PATROLI tidak hanya hadir sebagai lembaga sosial kontrol saja, namun juga sebagai mitra dalam membangun kebersamaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain acara santunan anak yatim, LPKSM PATROLI juga mengadakan acara buka puasa bersama sebagai ajang silaturahmi antara komunitas dan masyarakat sekitar di bulan Ramadhan. Dalam acara buka puasa bersama tersebut, selain dihadiri oleh anggota LPKSM PATROLI, acara ini juga dihadiri oleh anak-anak Yatim, masyarakat sekitar dan tamu undangan.

Acara buka puasa bersama ini diisi dengan siraman rohani oleh Habib Naufal Al Athos, serta pembagian takjil kepada masyarakat yang hadir.

Dalam kegiatan ini, LPKSM PATROLI memberikan kontribusi positif dan membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar serta menjadi contoh lembaga lainnya, untuk lebih memperhatikan tanggung jawab sosial di tengah masyarakat.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *