Perkuat Strategi Kehumasan, Lapas Kelas IIA Tangerang Ikuti Giat KIEP Pengelolaan Medsos

TANGERANG (KPN) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menghadiri dan mengikuti kegiatan kehumasan berupa Komunikasi, Informasi, Edukasi dan Partisipasi (KIEP) pada Pengelolaan Media Sosial (Medsos) di Instansi Pemerintah TA. 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Rabu (7/6).

Bertempat di Aston Anyer Beach Hotel, Hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Onward Victor Manahan Lumban, Pejabat Administrasi Kanim Kelas II TPI Cilegon, Moderator, Olga, Narasumber, Direktur PT. Aksara Cipta Kreasindo, Febry Halasan Purba, dan para pemangku tusi kehumasan di seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan kegiatan ini menjadi sangat penting untuk diikuti oleh kita bersama-sama dalam melihat strategi penyajian informasi pada media sosial di Instansi Pemerintah.” Ucap Kepala Seksi Teknologi Informasi Keimigrsian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Nindya Oktaviyanti dalam sambutan laporan kegiatannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Onward Victor Manahan Lumban yang menyampaikan bahwa kemajuan teknologi seperti media sosial menjadi sangat penting dan butuh kemampuan dalam menyajikan setiap informasi oleh pemangku kehumasan.

“Giat ini juga menjadi upaya dalam mendorong optimalisasi kehumasan dalam menjalankan tugas dengan baik dan membangun citra positif instansi.” Ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Direktur PT. Aksara Cipta Kreasindo, Febry Halasan Purba yang menyampaikan beberap hal tentang strategi penyajian informasi berupa POST (People, Objective, Subjective dan Technology) serta menyampaikan kiat-kiat membuat konten yang baik.

“Skill kehumasan sangat penting untuk dapat cepat, tepat dan efektif serta membangun komunikasi yang baik dan memahami variasi dari konten, waktu penyajian dan lain sebagainya.” tuturnya.

 

(AVID)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *