Perbaiki Mesin Pompa Air, Warga Kutasari Purbalingga Tewas Tersengat Listrik

Polres Purbalingga (KPN) – Seorang pria tersengat listrik saat memperbaiki mesin pompa air di sumur komplek perkebunan nanas, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Senin (8/5/2023) pagi. Akibatnya, warga tersebut tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono mengatakan korban tersengat listrik adalah Sudiarso Sudi (51) warga Desa Karangjengkol RT 3 RW 1, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga. Peristiwa diketahui sekira jam 07.00 WIB oleh dua warga desa setempat yaitu Hadi Rasito (52) dan Andri Setiawan (27).

Bacaan Lainnya

“Korban ditemukan oleh dua orang saksi yang melintas di lokasi. Saat ditemukan korban dalam kondisi tergeletak dengan tangan memegang kabel mesin pompa air. Diduga korban tersengat listrik,” jelas kapolsek.

Dua saksi kemudian menolong korban dan bersama warga lain membawanya ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans siaga desa. Namun saat sampai di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh dokter.

“Dari keterangan istri korban sebelum kejadian, suaminya berpamitan pergi untuk memperbaiki mesin pompa air di kebun nanas. Korban pergi dari rumah sekira jam 06.30 WIB,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan hasil pemeriksaan Inafis Polres Purbalingga bersama tim medis tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban. Ditemukan tanda, korban meninggal dunia akibat tersengat listrik diantaranya luka bakar pada ibu jari tangan kanan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *