Wakili Kalbar dalam Kongres Nasional ILMISPI, Sahril Pratama Presiden Mahasiswa FISIP UNTAN Terpilih Sebagai Presidum Nasional Tiga Wilayah Kalimantan

Jakarta (KPN) – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi saksi terlaksananya Kongres Nasional ke VIII Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial Ilmu Politik se-Indonesia atau ILMISPI, dengan mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama ILMISPI Menuju 2045,” Kongres tersebut dilangsungkan mulai dari tanggal 5 – 10 Maret tahun 2023.

Diselenggarakan setiap dua tahun sekali, kongres ini menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi tingkat nasional mahasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Indonesia, yang pada tahun ini berhasil terlaksana dengan FISIP UIN Syarif Hidayatullah sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Dari sekian banyak delegasi, satu di antaranya adalah delegasi dari Kalimantan Barat, diwakili oleh BEM FISIPOL Universitas Tanjungpura. Delegasi tersebut diwakilkan oleh Sahril Novian Pratama, selaku Presiden Mahasiswa FISIP UNTAN, bersama dengan M. Prima Umara, selaku Menteri Pergerakan dan Advokasi FISIP UNTAN.

Melalui proses pemilihan dalam Pleno IV Kongres Nasional ILMISPI VIII, Sahril Pratama sebagai wakil dari Kalimantan Barat tersebut berhasil mendapatkan kepercayaan untuk menduduki posisi sebagai Presidium Nasional Wilayah III yang meliputi pulau Kalimantan.

“Dengan adanya ini, kami terus mengawal isu-isu serta kebijakan yang dibuat pemerintah, baik regional maupun nasional. Agar kedepan isu yang ada didaerah (Kalimantan) bisa tersampaikan ke pusat” Ungkap Sahril mengenai usaha kedepannya setelah terpilih sebagai perwakilan dari Kalimantan dalam ILMISPI.

Masing-masing pimpinan wilayah bisa bekerjasama satu sama lain, merupakan harapan terbesar agar nantinya ILMISPI dapat merealisasikan setiap program-program kerja yang dapat berguna bagi masyarakat.

Citizen reporter : Riyoldi
Editor : FPR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *