LSI Denny JA: Publik Anggap Prabowo Sosok _Strong Leader_ yang Menumbuhkan Ekonomi:

Jakarta (KPN) – Lembaga Survei LSI Denny JA merilis survei elektabilitas calon presiden (capres) yang dipercaya sebagai _strong leader_ di bidang perekonomian. Hasilnya, Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai memiliki kemampuan paling unggul untuk menumbuhkan ekonomi di tanah air pada 2024 mendatang.

Dengan pertanyaan survei yang memberikan 3 nama “Capres manakah yang lebih mengesankan _strong leader_ yang menumbuhkan ekonomi?”. Sebanyak 56,2 persen responden memilih Prabowo Subianto. Sementara, Anies Bawedan berada di urutan kedua dengan suara 18,7 persen, disusul Ganjar Pranowo yang memperoleh 14,8 persen.

Bacaan Lainnya

Pembicara LSI Denny JA, Ardian Sopa menjelaskan bahwa masyarakat menganggap isu ekonomi menjadi sangat penting setelah pandemi Covid-19, sehingga sebanyak 85,6 persen suara responden merasa membutuhkan sosok strong leader atau pemimpin yang kuat demi membangkitkan perekonomian.

Ardian juga mengungkapkan munculnya argumen dalam riset kualitatif tentang faktor yang mempengaruhi pandangan masyarakat soal _strong leader_. Masyarakat menilai, Prabowo dianggap mampu menumbuhkan eekonomi karena dianggap tegas dan punya rekam jejak bagus dalam memperjuangkan ekonomi.

Selain itu, Prabowo juga telah dikenal luas oleh masyarakat karena konsisten bercita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai macan Asia sejak sembilan tahun lalu.

“Kenapa Pak Prabowo menjulang? Dibandingkan capres lain, Prabowo terkesan pemimpin paling tegas, paling diterima di spektrum politik yang lebih luas, sehingga mampu kuat memulai kebangkitan ekonomi yang sudah ada. Kemudian bukan hanya sekarang saja Prabowo bicara soal ekonomi, tapi cita-cita Prabowo soal ekonomi Indonesia jadi macan Asian sudah dikenal luas sejak Pilpres 2014 lalu, atau sekarang sekitar 9 tahun lalu. Ingatan masyarakat masih teringat bahwa Pak Prabowo pejuang ekonomi,” kata Ardian.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *