Program Subuh Harmoni Salah Satu Cara Polres Pelalawan Dekatkan Diri dengan Masyarakat

PELALAWAN (KPN) – Komitmen Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat terus di lakukan. Program Sholat Shubuh Harmoni Kapolres Pelalawan adalah salah satu cara yang tepat untuk dapat berbaur dengan masyarakat. Sambil bersilaturahmi bersama masyarakat jamaah Masjid Raya Nurul Mubarok Kompleks PT RAPP Townsite II Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Jumat (26/5/2023) pukul 05.00 WIB.

Kegiatan Subuh Harmoni dipimpin langsung oleh AKBP Suwinto SH SIK dan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan H Ajisman, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Khaidir, Ketua DMI Kabupaten Pelalawan H M Rais MPd, Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol MY Lubis SH MH, Kabag Ren Polres Pelalawan Kompol Ahmad Zein Rofiqi SH, PJU dan Personil Polres Pelalawan, Lurah Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Yogi Setiawan, Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Kerinci H Sudur, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan di Shubuh Harmoni diawali dengan Sholat Subuh berjama’ah, sebagai Imam Sholat Subuh Al-Ust Sahri Rambe.

Usai melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah, acara di lanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Pengurus Masjid Raya Nurul Mubarok kepada Kapolres Pelalawan beserta rombongan yang telah hadir di Masjid Raya Nurul Mubarok. Usai sambutan dari pengurus dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Pelalawan.

Dalam sambutannya Kapolres Pelalawan menyampaikan, Alhamdulillah di Subuh hari ini kita masih diberikan kesempatan dan nikmat iman, sehingga kita dapat melaksanakan Sholat Subuh berjamah di Masjid Raya Nurul Mubarok Town Site 2. Saya mengucapkan terimakasih kepada Jamaah Mesjid Raya Nurul Mubarok yang berkenan hadir dan menerima kehadiran kami (Polres Pelalawan) beserta rombongan.

“Insyaa Allah dengan Subuh Harmoni ini, saya berharap dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara polisi dengan masyarakat. Dan saya juga berharap masyarakat Pelalawan dapat memberikan semangat agar tugas pokok Polri sebagai Harkamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolres.

Di tambahkannya, Polri khusunya Polres Pelalawan kedepan dalam melaksanakan tugasnya sebagai upaya presuasif, preventif, refresif guna mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat. Selain itu saat ini kita telah memasuki pentahapan Pemilu serentak 2024. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat terutama jamaah Mesjid Raya Mubarok lebih bijak dalam bersosial media. Jangan mudah terprovokasi dan menerima berita hoax tanpa menyaring dan mencermati terlebih dahulu.

“Kembali saya ingatkan kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci, bahwa saat ini kita sudah memasuki musim kemarau, mari kita saling menjaga. Dan terutama ibu-ibu apabila akan meninggalkan rumah pastikan kompor dan lampu dalam keadaan mati, hal ini untuk menghindari terjadinya kebakaran,” imbuh AKBP Suwinto.

Usai Shubuh Harmoni kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 5(Lima) orang anak yatim yang berada di seputaran Mesjid Raya Mubarok. Dilanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah bersama jamaah serta masyarakat perumahan Town Site 2 Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama sambil menikmati kopi guna menjalin keakraban antara Kapores Pelalawan bersama masyarakat.

 

(ES/HPP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *