Polsek Babakan Madang Polres Bogor Tindak Lanjuti Viralnya Video Seorang Wanita Yang Mengaku di Peras di Sebuah Bengkel di Kawasan Sentul Bogor

Polres Bogor (KPN) – Beredar viral video seorang pengendara sepeda motor yang merasa di peras oleh sebuah bengkel di kawasan sentul Kabupaten Bogor, yang mana aksi pemerasan tersebut terjadi saat korban yang hedak berlibur ke kawasan sentul motornya mengalami mogok, hingga mendatangi sebuah bengkel yang bernama Hen’s motor yang berada di Wilayah Sentul Kecamatan Babakan Madang, pada Jum’at 28 April 2023.

Korban yang bernama Echa dan suaminya tersebut berniat mengganti oli akibat kehabisan oli pada motornya, namun mekanik dibengkel tersebut membongkar mesin motor tersebut dengan alasan ada masalah. Namun setelah di lakukan pembongkaran korban terkejut karena di minta untuk membayar uang sebesar 2, 7 juta rupiah untuk perbaikan motornya dengan menunjukkan bon onderdil yang harus di ganti.

Bacaan Lainnya

Merasa keberatan dengan harga perbaikan yang begitu mahal, Korban pun meminta untuk memasang kembali mesin yang telah d bongkar namun di mintai biaya sebesar 450 ribu rupiah dengan penjelasan biaya ganti bongkar pasang, Karena korban tak mau membayar biaya untuk pemasangan kembali mesin motornya tersebut, akhirnya korban pun memilih mengangkut motornya dengan menyewa mobil pick up.
Dan saat korban pergi pun diminta uang sebesar 200 ribu rupiah sebagi upah mekanik bengkel, korban tidak bersedia.

Kejadian yang viral di media sosial tersebut pun saat ini telah di tindak lanjuti oleh pihak kepolisian dari Polsek Babakan Madang Polres Bogor, yang mana pihak kepolisian telah mendatangi bengkel tersebut untuk melakukan konfirmasi perihal kejadian tersebut.

Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo S.H,.MH saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut megatakan, bahwa kami telah mendatangi bengkel tersebut untuk melakukan klarifikasi terkait kejadian Viral tersebut.

Yang mana dari hasil komunikasi yang kami lakukan dengan pihak bengkel, hal tersebut terjadi karena kurangnya komunikasi saja sejak awal antara konsumen dan pihak bengkel, mengenai pengerjaan bongkar pasang onderdil dari kendaraan yang sudah terlanjur di bongkar tersebut.

Jadi menurut keterangan yang di berikan pemilik bengkel bahwa motor tersebut mengalami over headting akibat kehabisan oli mesin, dan kerusakan tersebut sudah di jelaskan berikut tindak lanjut yang harus dilakukan untuk perbaikan motor tersebut dari pihak bengkel kepada pihak konsumen, namun pihak konsumen merasa keberatan dengan harga perbaikan motor yang di nilainya terlalu mahal tersebut, Jelas AKP Susilo.

Mengenai hal tersebut kami meminta kepada pihak konsumen yang masih tidak puas perihal kejadian tersebut bisa mendatangi Polsek babakan madang untuk sama – sama menyelesaikan masalah ini, kami tunggu di Polsek babakan madang dan kami siap membantu menyelesaikan permasalahan ini, tutup Kapolsek Babakan Madang Polres Bogor AKP Susilo Tri Wibowo.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *