Dua Pengedar Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Kuansing

KUANSING (KPN) – Satresnarkoba Kuansing kembali mengamankan pelaku narkoba. Kali ini di wilayah Singingi, dua pengedar dengan barang bukti diduga narkoba jenis sabu seberat 20 gram berhasil diamankan.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kasat Resnarkoba Iptu Novris Simanjuntak kepada sejumlah media Rabu (26/04/2023), membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia pun menjelaskan kronologinya bermula saat tim melakukan penyelidilan lapangan di daerah Singingi pada Selasa 25 April kemarin malam. Dimana tim mengintai seorang yang telah dicurigai di seputaran Desa Kebun Lado.

Bacaan Lainnya

Setelah dirasa pas untuk melakukan tindakan, tim pun langsung melakukan pengamanan terhadap seseorang tersebut. Tersangka berinisial HS warga desa setempat dan dari tangannya, tim menemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu seberat 1, 70 gram dan barang bukti lainnya seperti Handphone dan sepeda motor Honda Vario.

Pelaku pun, langsung diinterogasi oleh petugas agar bersedia menceritakan dari mana barang bukti sabu itu diperoleh. Dari keterangan tersangka HS, tim pun bergerak ke Desa Sungai Kuning, Kecamatan Singingi. Tim pun langsung mengamankan seorang tersangka lagi yang bernama JM saat sedang duduk disebelah SPBU Sungai Kuning.

Dari tangan tersangka JM, tim juga menemukan barang bukti 5 bungkus plastik bening seberat 17, 60 gram yang diduga narkoba jenis sabu yang sudah terpaket. Barang bukti itu ditemukan di tabung besi yang di balut lakban hitam yang berisikan 2 (dua) paket plastik bening persis dibawah tempat duduk tersangka dan didalam saku tersangka (dalam kotak rokok ada 3 bungkus plastik bening).

Selain barang bukti narkoba, petugas juga membawa barang bukti lain dari tangan tersangka JM berupa satu unit Handphone, kotak rokok tempat penyimpanan tiga paket bb sabu dan uang tunai sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah). Kedua tersangka dan barang bukti juga telah berada di Mapolres Kuansing guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

”Jadi jika ditotal barang bukti sabu dari kedua tersangka kurang lebih 20 gram. Sedangkan Pasal yang disangkakan untuk kedua tersangka ialah Pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terang Kasat Resnarkoba Polres Kuansing, Iptu Novris Simanjuntak.

 

(ES/HPK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *