RSUD kota Bogor Jadi Rumah Sakit Termegah Sepanjang Sejarah

Kabar Publik News || RSUD Kota Bogor akan segera menjadi Rumah Sakit (RS) megah. Pasalnya, RS milik pemerintah ini terus melakukan perbaikan pelayanan dan pembangunan fasilitas kesehatan.

Direncanakan, usai lebaran ruang poliklinik lama akan dibongkar dan direvitalisasi.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama RSUD Kota Bogor dr, Ilham Chaidiri mengatakan, selama proses pembangunan, sejumlah layanan poli rawat jalan akan dipindahkan ke ruang IGD lama.

Layanan yang dipindahkan ke IGD lama yakni Poli onkologi, Poli Saraf, Poli Urologi, dan Poli Gigi Spesialis.

Sementara untuk layanan kebidanan, jantung, anak, penyakit dalam, ortopedi, bedah, plastik saraf umum, urologi, MCU, EEG dan EKG berada si Lantai 2 Gedung Baru Poliklinik, yang lokasinya berada tepat diatas ruang UGD baru.

Meski pembangunan beriringan dengan pelayanan, dr. Ilham memastikan bila pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan berjalan sebagaimana mestinya. Pihaknya, akan berupaya semaksimal mungkin agar proses pembangunan tidak mengganggu pelayanan kesehatan.

“Kami akan berupaya agar pelayanan berjalan baik. Namun, kami meminta maaf apabila dalam proses pemindahan pelayanan dan kelanjutan revitalisasi blok I dan IV memicu ketidaknyamanan,” tegas dr. Ilham Chaidiri.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Bisnis dan Mutu RSUD Kota Bogor, dr. Armein Sjuhary Rowi mengatakan, bila pembongkaran ruang Poliklinik lama merupakan pembangunan lanjutan dari revitalisasi gedung blok I yang belum rampung sepenuhnya pada tahun 2022 lalu.

“Ini pembangunan lanjutan. Kerena tahun 2022, baru terbangun sebagian. Pembangunannya menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bulan Juni pembangunan harus dimulai,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua di IDI Kota Bogor ini.

Jika pembangunannya telah rampung, ruang poli lama itu tetap akan diperuntukan menjadi poli dan ruang rawat inap. Sesuai dengan masterplan dan grand design revitalisasi gedung RSUD Kota Bogor.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *