3 Pelaku Pencurian Spesialis Pecah Kaca Mobil, Berhasil Ditangkap Jajaran Ditreskrimum Polda Riau

PEKANBARU (KPN) – Komplotan pencurian dengan pemberatan dengan modus memecah kaca mobil berhasil ditangkap jajaran Ditreskrimum Polda Riau.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Reskrimum Kombes Asep Darmawan didampingi Plh Humas AKBP Raden Edi Saputra dalam konferensi pers ungkap kasus di Mapolda Riau, Kamis (30/03/2023).

Bacaan Lainnya

Tiga orang tersangka berinisial I (48), HA (44) dan R (32), dalam aksinya mereka berbagi peran masing-masing.

Kejadian ini berawal pada tanggal 13 Maret 2023 sekira jam 14.00 WIB, saat korban yang baru saja keluar dari Bank BRI dengan membawa uang sebesar Rp 80 Juta diikuti oleh pelaku.

“Tersangka memecahkan kaca mobil saat korban memakirkan mobil didepan toko bangunan. Setelah berhasil mengambil uang, pelaku langsung meninggalkan TKP tersebut,” kata Asep.

Reza Ardiansyah (20), melihat mobilnya sudah pecah dan uang raib, melaporkan peristiwa itu ke Polres Kampar.

Rabu (29/3/2023) sekira pukul 19.00 WIB, Tim Gabungan Resmob Jatanras Polda Riau dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar yang dipimpin Kasubdit Jatanras mendapatkan informasi diduga pelaku berada di Jalan Karya IV, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

“Tim langsung menuju ke lokasi tersebut dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku yang berinisial HA dan I,” sambung Asep.

Berdasarkan pengembangan, pelaku lainnya inisial R diketahui berada di Parma Homestay Jalan Paus Kota Pekanbaru, Riau. Dari informasi itu, pelaku R berhasil diamankan saat berada di homestay tersebut.

“Ketiga pelaku terpaksa diberi tindakan tegas terukur dan dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 4 dan 5 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun,” tutur Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan.

 

(ES/HPR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *