Siapkan SSAT Siap Tempur, Pangkoarmada III Terima Kunjungan Kerja Kadislaikmatal

Sorong Papua Barat Daya (KPN) – Panglima Koarmada III Laksda TNI Agus Hariadi, M.Han menerima kunjungan kerja Kadislaikmatal Laksma TNI I Wayan Maradana di ruang Pasifik,Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. (Senin, 13/03/23).

Kedatangan Kadislaikmatal beserta Tim Mabesal disambut Pangkoarmada III beserta pejabat utama dilanjutkan dengan sosialasi kelaikan material TNI AL di gedung serbaguna Maspardi,Mako Koarmada III.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kadislaikmatal menjelaskan tentang penguatan fungsi kelaikan material dan kebijakan-kebijakan logistik yang dikeluarkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut dengan tujuan mencegah atau memperkecil resiko kerugian, kegagalan, kerusakan dalam pengoperasian sehingga memenuhi persyaratan keselamatan material,personel dan lingkungan serta guna mendukung kesiapan alutsista dan non alutsista dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok TNI AL.

Pada kunjungan kali ini, selain untuk dapat melihat secara langsung alutsista dan non alutsista Koarmada III juga untuk memastikan tercapainya strategi dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dalam penyiapan SSAT(sistim senjata Armada terpadu) yang siap tempur dan pembangunan kekuatan yang terarah dan tepat sasaran.

Sementara itu, disela-sela kegiatan tersebut Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han mengucapkan terimakasih atas perhatian pimpinan TNI Angkatan Laut terhadap perkembangan pembangunan alutsista dan non-alutsista di Koarmada III yang sangat pesat, semoga kedepan Koarmada III semakin besar dan dapat menjaga wilayah perbatasan di Timur Indonesia dengan baik,” pungkasnya”.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *