Dua Pelaku Pencurian di PT Pertamina Hulu Rokan Diringkus Polsek Dumai Barat

DUMAI (KPN) – Unit Reskrim Polsek Dumai Barat berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di PT Pertamina Hulu Rokan Jalan Soekarno-Hatta KM. 02 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, tepatnya disamping Depot Pengisian BBM PT Pertamina (Persero).

“Dalam kasus yang berhasil diungkap pada Sabtu (11/03/2023) lalu, telah berhasil diamankan seorang laki-laki berinisial ST bersama sejumlah barang bukti satu unit kendaraan becak motor, delapan potong besi pipa bekas, delapan lembar besi plat berbagai ukuran dan satu buah besi LBO dengan ukuran 20 inci,” jelas Kapolsek Dumai Barat Kompol Asep Rahmat SH SIK, Senin (13/03/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Dumai Barat mengatakan kasus tersebut bermula saat Security PT Pertamina Hulu Rokan melakukan patroli diarel terluar PT Pertamina Hulu Rokan. Kemudian menemukan orang yang tidak dikenal sedang melangsir potongan besi bekas dari dalam area PT Pertamina Hulu Rokan dan besi pagar didapati dalam keadaan telah dirusak.

“Selanjutnya dari hasil introgasi ST mengaku melakukan pencurian tersebut bersama dengan temannya yang berinisial TM. Setalah mendapat informasi tersebut pada hari Senin tanggal 13 Maret 2023 sekira pukul 13.00 WIB, tim melakukan penyelidikan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP M Sodikin SH MSi dan berhasil mengamankan TM dikediamannya. Dari hasil keterangan TM, ia mengakui telah melakukan pencurian potongan besi di areal kerja PT PHR.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, TM akan dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun,” pungkas Kapolsek Dumai Barat.

 

(ES/HPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *