Melalui Zoom Meeting Dengan Kapolri Kapolres Kuburaya Hadir Dalam Memantau Kondisi Kantibmas Malam Tahun Baru 2023

Kuburaya Kalbar (KPN) – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., langsung memantau situasi terkini mengenai situasi Kamtibmas di seluruh Polda di Indonesia melalui Zoom Meeting

Dalam kegiatan ini, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H. Y Kumontoy, S.I.K., M.Si didampingi PJU Polres Kubu Raya beserta Stakeholder terkait hadir dalam kegiatan tersebut untuk menerima arahan langsung dari Kapolri terkait pengaman pergantian tahun baru 2023 agar tetap aman, nyaman dan tetap kondusif.

Bacaan Lainnya

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,mengatakan, Situasi Kamtibmas sampai saat ini masih relatif kondusif, namun tidak menutup kemungkinan terdapat kegiatan yang berpotensi menjadi gangguan apabila tidak dikelola secara baik, ungkapnya, Sabtu (31/12/22).

” Seluruh Kasatker dan Kasatwil sudah harus mulai memetakan potensi kerawanan menjelang pergantian tahun dan mempersiapkan rencana pengamanan serta langkah-langkah antisipasi, terang Kapolri dalam arahannya melalui zoom meeting.

Selanjutnya Sigit mengungkapkan, lakukan himbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Kepada petugas di lapangan, dalam melaksanakan tugas, supaya berpedoman kepada peraturan pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2022.

” Presiden RI telah resmi mencabut kebijakan PPKM yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022. Dengan demikian tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat, ungkapnya

Sigit pun menuturkan, Dengan tidak adanya pembatasan ini, Polri melakukan upaya antisipasi agar aktivitas masyarakat pada saat merayakan malam pergantian tahun di tempat wisata ataupun tempat keramaian tetap aman dan nyaman, terlebih di tengah potensi cuaca ekstrim.

” Berdasarkan data Operasi Lilin 2022 menjelang pergantian tahun baru 2023 terjadi peningkatan animo masyarakat untuk merayakan malam tahun baru di sejumlah wilayah. Peningkatan jumlah masyarakat yang berwisata menjelang malam tahun baru sebesar 95% terjadi di wilayah Bandung, Bogor, seperti Puncak dan Lembang, tuturnya.

Untuk pengamanan kerumunan di tempat-tempat keramaian dan perayaan pergantian malam tahun baru, jajaran Polri diminta betul-betul melakukan assessment (penilaian) dengan mengutamakan standar keamanan dan keselamatan pengunjung.

Dengan demikian Kapolri pun mengatakan, ” Menjelang pergantian tahun, Polri menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) Kontijensi guna menghadapi cuaca ekstrim yang diprediksikan berpotensi terjadi menjelang pergantian tahun hingga 2 Januari 2023, Satgas Kontijensi ini melibatkan pasukan SAR dari satuan Korpolairud Baharkam Polri, Korps Brimob Polri dan Detasemen K-9 Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri, tutup Kapolri.

Sumber:Polres Kuburya Polda Kalbar

JN/,98

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *