Meskipun Hujan, Kapolres Pelalawan Tetap Melaksanakan Subuh Harmoni

PELALAWAN (KPN) – Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK jalin silaturahmi dengan masyarakat Dusun Kualo Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Silaturahmi dilaksanakan dengan Sholat Shubuh Harmoni berjamaah di Mesjid Al-Fattah Jalan Pulau Payung, Rabu (07/06).

Hadir pada acara Subuh Harmoni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan H Ajisman, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Khaidir, Ketua DMI Kabupaten Pelalawan H M Rais MPd, Kasat Bimas AKP Budi Ikhsani SH, PJU dan personil Polres Pelalawan serta siswa latja SPN Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan Subuh Harmoni di awali dengan Sholat Subuh berjama’ah. Usai melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah, acara di lanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Pengurus Mesjid Al-Fattah dan selanjutnya sambutan oleh Kapolres Pelalawan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah di Subuh hari ini kita masih diberikan kesempatan dan nikmat iman. Sehingga kita dapat melaksanakan Sholat Shubuh berjamah di Masjid Al-Fattah bersama warga masyarakat Dusun Kualo.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Jamaah Mesjid Al-Fattah yang berkenan hadir dan menerima kehadiran kami beserta rombongan di Mesjid kita ini. Insyaa Allah dengan Subuh Harmoni ini saya berharap dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara Pori dengan Masyarakat. Tentunya saya juga berharap masyarakat Pelalawan pada umumnya dapat memberikan semangat agar tugas pokok Polri sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Hal ini tentunya tidak akan bisa terwujud jika masyarakat ikut berpartisipasi bersama Polri,” kata Kapolres.

Polri khusunya Polres Pelalawan, tambah Kapolres, dalam melaksanakan tugasnya akan tetap mengedepankan upaya presuasif, preventif, refresif guna mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat.

“Selain itu perlu saya sampaikan saat ini kita telah memasuki pentahapan pemilu serentak 2024. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat terutama jamaah Mesjid Al-Fattah tentunya lebih bijak dalam bersosial media. Jangan mudah terprovokasi dan menerima berita hoax tanpa menyaring dan mencermati konten atau berita yang di terima. Lebih baik kita bertabayun bertanya kepada aparat pemerintah, alim ulama ataupun anggota Polri yang bertugas di tempat ini. Saya berharap apapun permasalahannya tentunya dapat kita selesaikan dengan baik,” tutur AKBP Suwinto SH SIK.

Usai memberikan sambutannya, AKBP Suwinto menyerahkan santunan kepada 5(Lima) orang anak yatim yang berada di seputaran Mesjid Al-Fattah dan di lanjutkan dengan tausiyah singkat dari Ketua DMI Kabupaten Pelalawan.

Acara di akhiri dengan silaturahmi dan ramah tamah bersama jamaah Mesjid Al-Fattah, tokoh masyarakat serta tokoh agama sambil menikmati kopi.

 

(ES/HPP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *