Penyelundupan 28 Kg Sabu Digagalkan Petugas Lantas Polres Sergai

MEDAN (KPN) – Di hari terakhir Operasi Ketupat Toba 2023, Unit Lantas Polres Serdang Bedagai yang melaksanakan atur lalu lintas berhasil kasus kasus penyelundupan 28 kilogram sabu di Jalan Medan – Tebing Tinggi tepatnya di seputaran Dusun Sei Buluh Kecamatan Perbaungan, Senin (1/5/2023).

Keberhasilan itu berkat tim pengurai 1 dipimpin oleh Iptu Imam Muliadi dan Bripka Heri P Siahaan menemukan pengendara sepeda motor yang mengalami laka lantas tunggal 2 orang membawa 2 tas hitam mengendarai sepeda motor Yamaha Lexi No.Pol : BK-6337-ABE.

Bacaan Lainnya

“Pada saat melihat kejadian tersebut salah satu pers Satlantas merasa curiga melihat salah satu teman korban langsung membawa 2 buah tas yabg semula sempat terjatuh ke sungai akibat kecelakaan tunggal tersebut, cepat -cepat dengan menumpang becak bermotor kabur dari TKP dengan membawa kedua tas itu,” ucap Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).

Karena curiga dengan gerak-gerik mereka maka personel Satlantas mengejar betor tersebut sekitar 2 Km dari lokasi kecelakaan dan mendapati temannya membawa tas dan setelah diperiksa menemukan isi dalam tas yang diduga narkoba jenis sabu-sabu. Pengungkapan di TKP pada tanggal 1 Mei 2023 sekitar pukul 10. WIB,” ujarnya.

Jadi melihat hal tersebut, personel Lantas langsung menghubungi Kasat Lantas yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kasat Lantas AKP Andita Sitepu SH MH dengan segera merapat ke TKP dan barang bukti seberat 25 KG dan 1 orang tersangka dibawa ke mako Polres Sergai.

“Sabu tersebut dikemas dalam 25 bungkus masing masing bungkus dengan berat 1 Kg, selanjutnya tersangka dan barang bukti tersebut diserahkan ke Satnarkoba,” paparnya.

Kemudian, petugas Satuan Narkoba kembali ke TKP jatuhnya sepeda motor tersebut dan melakukan penyisiran di sungai dan mendapat 3 bungkus lagi. Petugas juga menemukan satu orang tersangka yang sempat melarikan diri, sehingga total yang didapat sebanyak 28 Kg dan 2 orang tersangka.

 

(AVID/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *