Polres Pelalawan Taja Lomba Da’i Kamtibmas di Aula Teluk Meranti

PELALAWAN (KPN) – Guna menjaring personel Polri yang memiliki bakat dalam dakwah umat Islam, Polres Pelalawan taja lomba Da’i kamtibmas di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan, Kamis (30/3/ 2023) kemarin.

Lomba diikuti oleh personel Polsek, Bhabinkamtibmas, personil Polres Pelalawan dan santri beberapa pesantren di Kabupaten Pelalawan. Lomba Da’i Kamtibmas dalam rangka memuliakan Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan nilai spritual dan kepedulian sosial bagi umat Islam.

Bacaan Lainnya

Lomba dibuka langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK dan di dampingi Pejabat Utama Polres Pelalawan dan dihadiri Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Asisten I Zulkifli SPd, Dandim 013/KPR yang diwakili oleh Danramil Bunut Kapten Inf M Yusuf, Ketua FPK Kabupaten Pelalawan HT Nahar, Ketua MDI Kabupaten Pelalawan H Aliyandri, Management PT RAPP Erwin, Tokoh Agama HT Kamaruzaman, Pimpinan Ponpes Al-Muslimun Bandar Seikijang, Pimpinan Ponpes Yayasan Hidayatullah Ma’rifiyah dan peserta lomba Da’i Kamtibmas.

Lomba Dai Kamtibmas dipimpin 3 (Tiga) dewan juri atau tim penilai yaitu Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H Jisman, Kepala KUA HM Amin SAg dan Ustad Ashabul Yamin SPdi.

Lomba Da’i Kamtibmas terpilih 3 (Tiga) orang pemenang dari 14 (Empat belas) peserta yaitu Juara I  Ramadona Polsek Pkl Kerinci, Juara II Aliya Nadya Syakira Polsek Bdr Seikijang dan Juara III Ayuni Masdewati Polsek Ukui.

Saat di konfirmasi oleh awak media Kapolres Pelalawan menyampaikan ucapan selamat kepada peserta lomba yang terpilih sebagai pemenang. Perlu saya sampaikan bahwa lomba Da’i Kamtibmas ini sengaja kita laksanakan untuk menyaring masyarakat dan personil yang memiliki bakat sebagai Da’i Kamtibmas.

“Nantinya akan kita jadikan duta Kamtibmas untuk membantu Polri menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Bagi peserta yang terpilih akan mewakili Polres Pelalawan pada Lomba Da’i Kamtibmas tingkat Polda Riau,” terang AKBP Suwinto.

 

(ES/HPP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *