Koramil 12 Serangbaru siap mendukung Pelantikan dan Pembinaan MABIGUS

Bekasi (KPN) – Bertempat di Gedung Serba Guna SLB Negeri Kabupaten Bekasi,
Kampung Pasirrandu RT.10 RW.05 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi Babinsa Koramil 12 Serangbaru Serma Taryain hadiri Pelantikan dan Pembinaan MABIGUS (Majlis Pembimbing Gugus) Se-Kecamatan Serang Baru TA 2023 Rabu 22/2/2023

Serma Taryain Selaku Babinsa Desa Sukasari Koramil 12 Serangbaru Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Menuturkan kegiatan Mabigus Tersebut serentak di hadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi H.R. Yana Suyatna ,SIP, M.Si Ketua Kwarran Gerakan Pramuka, Kecamatan Serang Baru Ajo, S.Ag, MM, Para Kepala Sekolah SD, SMP, Negeri dan Swasta Sekecamatan Serang Baru.

Bacaan Lainnya

Ketua Kwarran Gerakan Pramuka, Kecamatan Serang Baru Ajo dalam jumpanya mengatakan Gugus depan merupakan satuan terdepan pembinaan tingkat anak usia sekolah di lingkungan Gerakan Pramuka, Oleh karenanya gugus depan merupakan ujung tombak dalam pengembangan pembinaan karakter di lingkungan satuan Pendidikan.” Ujar Ajo.

“Ini Sangatlah penting dengan kehadiran gugus depan di lingkungan satuan pendidikan, karenanya hari ini kita melaksanakan pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus depan,” Terang Ajo.

” Ajo Selaku Ketua Kwarran Gerakan Pramuka, Kecamatan Serang Baru
berharap dengan proses yang benar, Gerakan Pramuka di lingkungan sekolah nantinya akan berdampak positif bagi sekolah, guru dan siswa agar dimasa mendatang muncul anak Indonesia yang memiliki gaya kepemimpinan model pramuka.” Tambah Ajo.

“ Sementara di tempat terpisah Danramil 12 Serangbaru Kapten inf Sayute Pradodo mengatakan Koramil 12 Serangbaru selama ini selalu siap mendukung
Pembinan dalam pengembangan kepramukaan, Karena melalui Gerakan Pramuka akan membangun karakter anak bangsa,” Tuturnya Danramil.

Untuk mempersiapkan pembina mulai dari PBB , Pembinaan wawasan kebangsaan, pihaknya akan Siap memberikan pelatihan dasar.” Pungkasnya Danramil.(DH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *