Babinsa Koramil 13 Kedungwaringin Latih Siswa Tanamankan Jiwa Bela Negara

Bekasi (KPN) – Bela negara adalah bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tentu, pembelaan negara bukan semata-mata tugas dan tanggungjawab Tentara Nasional Indonesia (TNI), tetapi juga segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya, termasuk para siswa Yayasan Darul Ulum Kp. Pacing Kulon RT 001 RW 005 Ds. Waringinjaya Kec. Kedungwaringin Kab. Bekasi. Selasa 3/1/2023.

Bacaan Lainnya

Di katakan oleh Serka Emang Suherman Babinsa Koramil 13 Kedungwaringin Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, saat Memberikan materi Tersebut, Guna menanamkan rasa cinta terhadap NKRI, maka kita sebagai warga negara Indonesia wajib menjaga keutuhan bangsa dan membela negara dari masalah apapun.” Ujarnya.

Siswa SMP sebagai generasi penerus bangsa juga harus ditanamkan rasa tanggungjawab dan rasa memiliki atau rasa cinta terhadap negara Indonesia sebagai salah satu program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).” Tambahnya.

Karenanya, siswa harus bangga dengan ideologi bangsa yang sudah ditetapkan 1 Juni 1945. Siswa SMP sebagai penerus cita-cita bangsa juga harus paham bahwa pancasila adalah dasar negara.
Diharapkan, siswa SMP bisa memiliki sikap contoh bela negara, yakni,” Cetusnya.

Saat di jumpai oleh awak media Danramil 13 Kedungwaringin Kapten inf Rio Sondang Sitompul menuturkan bahwa
Memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Yayasan Darul Ulum serta materi ( PBB ) pelajaran baris – berbaris kepada calon Mahasiswa Darul Ulum untuk membentuk suatu kekompakan dan kedisiplinan menjadi Maha siswa Darul Ulum,” Ucap Danramil Kepada awak media.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Darul Ulum (Bpk Zaenal Murttaqin)Koordinator kegiatan ( Bpk Effendy )Sekertaris ( Bpk Nana Supriatna) Babinsa Waringinjaya Serka Emang Suherman Para calon Mahasiswa Yayasan Darul Ulum,Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.(Debby)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *