Antisipasi Karhutla, Polsek Minas Gelar Patroli Gabungan Dengan TNI dan BPBD

SIAK (KPN) || Polres Siak melalui Polsek Minas menggelar patroli gabungan bersama unsur TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak, guna mengantisipasi Karhutla di titik rawan.

Kapolres Siak AKBP ASEP SUJARWADI SIK MSi melalui Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH mengucapkan terimakasih atas kerjasama dengan unsur TNI dan BPBD Siak dalam mengikuti kegiatan yang merupakan realisasi dan arahan Presiden RI melalui Gubri dan Bupati Siak yakni berupa patroli bersama untuk mengantisipasi Karhutla.

Bacaan Lainnya

Patroli kali ini, lanjut Kapolsek, diarahkan ke salah satu titik rawan Karhutla di Kecamatan Minas yaitu Kampung Rantau Bertuah. Karena, kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata bukan tanggung jawab pihak tertentu, melainkan tugas bersama untuk mengantisipasi dan menanganinya.

Selain patroli, Polsek Minas secara berkelanjutan akan terus melaksanakan sosialisasi serta imbauan antisipasi Karhutla, kemudian memasang spanduk imbauan pada sejumlah titik rawan.

“Untuk itu, diharapkan pada masyarakat agar waspada dan betul-betul menjaga lahan maupun kebun dari bencana kebakaran. Perlu diingat, pelaku Karhutla dapat dikenakan sanksi pidana,” tegas Kapolsek.

(ES)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *