Survei Indikator Ungkap Prabowo Unggul Hampir di Semua Latar Belakang Pemilih

Jakarta (KPN) – Calon presiden dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul suara di beragam latar belakang pemilih. Hal ini diungkapkan dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia yang terbaru, dirilis Minggu.

Survei itu membandingkan keunggulan tiga nama kandidat capres yang beredar saat ini di berbagai kalangan, yaitu Prabowo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi menyatakan di kalangan petani, peternak, dan nelayan Prabowo unggul 48,5% atas Ganjar dan Anies.

Ganjar berada di peringkat kedua dengan perolehan 29,7% dan Anies 6,1%.

“Dari sisi petani, peternak, nelayan ke Prabowo. Buruh kasar imbang antara Ganjar dan Prabowo,” papar Burhanuddin dalam rilis virtual survei bertajuk “Saling Salip Elektabilitas Bakal Capres & Cawapres Jelang 2024.” Minggu (4/6).

Adapun pada kategori toko/grosir, wiraswasta, pengusaha dan kontraktor Prabowo juga unggul dengan perolehan suara sebanyak 38,4%, Ganjar 34,9% sementara Anies 18,0%.

“Sementara, ibu rumah tangga beda tipis antara Prabowo dengan Ganjar dalam margin of error. Adapun yang masih sekolah atau kuliah ke Prabowo,” lanjutnya.

Selain itu dari sisi tingkat pendapatan, Prabowo juga unggul semua kategori, yaitu pendapatan di bawah Rp 1 juta per bulan hingga mereka yang berpendapatan 4 juta atau lebih per bulan.

Selain itu, pada kategori pelajar yang masih sekolah atau kuliah, Prabowo juga unggul perolehan suara sebesar 36,3%, sementara Ganjar 27,7%, dan Anies 25,4%.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *