Kemeriahan Hari Jadi Bogor Yang Ke-541 Tahun, Kota Hujan Ini Menampilkan Pagelaran Budaya Nusantara

KABAR BOGOR | Helaran Seni Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 tahun ini. kini, Pemerintah Kota Bogor kembali menggelar Helaran Seni Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-541 pasca melandainya pandemi COVID-19.

Perayaan hari ulang tahun atau HUT HJB yang digelar setiap tahun ini menampilkan pertunjukan helaran dari pelaku seni dan budaya serta unsur pemerintah daerah setempat dan juga hadir jutaan masyarakat kota Bogor di sepanjang jalan balai kota. Minggu (4 Juni 2023).

Bacaan Lainnya

Salah satu pertunjukan yang tak kalah menarik di tampilkan oleh Keboen Sastra, salah satu nama Group Musik yang berangkat dari Jalanan yang terus bergeliat dalam gerakan budaya selama ini yang hadir dan menghibur masyarakat kota Bogor lewat karya-karya yang mereka buat. Salah satu karya yang mereka bawakan berjudul “Bogor Kota Sejuta Cerita Revolusi”.

Heri Matahari selalu ketua Group Keboen Sastra menuturkan kepada awak media.”Inilah kolaborasi lintas disiplin ilmu seni dan Budaya terlihat di hari jadi Bogor yang ke-541 tahun yang di mana, Dari zaman dahulu kerajaan padjajaran sangat mencintai dan menghargai keragaman yang mana memang harus di syukuri. karena, dalam keragaman ada kesatuan dan tujuan mulia, keragaman itu sendiri adalah satu untuk Indonesia satu untuk Bogor tercinta,” Terangnya

Lebih lanjut dirinya berharap. Di hari jadi bogor yang ke-541 tahun ini adalah sebuah perjalan yang panjang. Semoga kita bisa menjaga nilai-nilai leluhur dan menjaga seni budaya sebagai mana indentitas kita, upaya dalam menjaga alam sebagai keseimbangan hidup dan menjaga kerukunan dalam keragaman sebuah perwujudan rasa syukur kita atas pemahaman nilai-nilai kitab suci sebagai Rahmatan Lil alamiin,” Harapnya

(jon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *