Apresiasi Langkah Habib Luthfi, Prabowo Ungkap Dukungannya untuk Memperbaiki Monumen Bersejarah

Pekalongan (KPN) – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau akrab disapa Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jumat (19/5).

Setibanya di kediaman Habib Luthfi, Prabowo bergegas menuju ruang tamu untuk bertemu dengan ulama yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tersebut.

Bacaan Lainnya

Usai pertemuan, Prabowo mengungkapkan rasa kagumnya terhadap sosok Habib Luthfi lantaran ia memiliki inisiatif dan menaruh perhatian yang besar pada perbaikan sejumlah situs bersejarah, makam pahlaman, serta monumen perjuangan. Upaya tersebut pun dilakukan bersama dengan komando teritorial, yang dimulai dari tingkat Kodam, Korem, Kodim, hingga Koramil.

“Beliau mempunyai inisiatif untuk memperbaiki. Saya sebagai Menteri Pertahanan ikut mendukung perbaikan monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis. Saya juga ingin ikut memperbaiki dan menyelesaikan,” tegas Prabowo.

Dalam momen yang berlangsung hangat itu, Prabowo juga berkesempatan untuk memberi cenderamata berupa keris. Momen silaturahmi ini bukanlah pertemuan yang pertama lantaran keduanya memang dikenal sebagai tokoh yang telah berkawan sejak lama.

Menurut Prabowo, Habib Luthfi merupakan sosok ulama yang memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi. “Beliau salah satu ulama yang sangat Merah Putih sangat NKRI, kekuatan kita di rakyat. Ulama bagian penting dari rakyat Indonesia,” pungkasnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *