Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Teluk Meranti, Kapolres Pelalawan Sholat Shubuh Berjamaah di Mesjid Al-Hafsah

PELALAWAN (KPN) – Menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat terus di lakukan Polres Pelalawan, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan antar sesama. Kali ini, Kapolres beserta rombongan gelar kegiatan Sholat Shubuh Harmoni Kapolres Pelalawan bersama masyarakat Kecamatan Teluk Meranti di Masjid Al-Hafsah Jalan Rambutan Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Rabu (17/5/ 2023).

Kegiatan Shubuh Harmoni dipimpin langsung  Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK dan dihadiri Kasat Polair AKP Ade Santoso, Camat Teluk Meranti R Eka Putra, Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi SH MH, Kepala KUA Kecamatan Teluk Meranti Zamhasri S Th I, personil Polsek Teluk Meranti, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan di Shubuh Harmoni di awali dengan Sholat Subuh berjama’ah dan sebagai imam Sholat Subuh berjama’ah yaitu Bipda Randika yang merupakan salah satu personil Polres Pelalawan tamatan Pondok Pesantren Sumatra Thawalib Parabek Bukit Tinggi yang telah menghafal 30 Juz ayat Al-Quran.

Usai melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah, acara di lanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Pengurus Masjid Al-Hafsah kepada Kapolres Pelalawan beserta rombongan.

Kapolres Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah di Shubuh hari ini kita masih diberikan kesempatan dan nikmat iman, sehingga kita dapat melaksanakan Sholat Shubuh berjamah di Masjid Al- Hafsah yang kita cintai ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Jamaah masjid Al-Hafsah yang berkenan hadir dan menerima kehadiran kami (Polres Pelalawan) beserta rombongan. Insyaa Allah dengan Shubuh Harmoni ini saya berharap dapat terjalin hubungan baik dan silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Tentunya saya juga berharap masyarakat Pelalawan pada umumnya dapat memberikan semangat agar tugas pokok Polri sebagai Harkamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolres.

Ditambahkannya, Polri khusunya Polres Pelalawan kedepan dalam melaksanakan tugasnya sebagai upaya Presuasif, Preventif, Refresif guna mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat.

“Selain itu saat ini kita telah memasuki pentahapan pemilu serentak 2024. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat terutama jamaah Masjid Al-Hafsah tentunya lebih bijak dalam bersosial media, jangan mudah terpropokasi dan menerima berita hoax tanpa menyaring dan mencermati konten atau berita yang di terima,” harap AKBP Suwinto.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat Kecamatan Teluk Meranti, bahwa saat ini sudah memasuki musim kemarau. Kecamatan Teluk Meranti merupakan salah satu kecamatan yang berada di pesisir Sungai Kampar dengan struktur tanah gambut.

“Untuk itu saya menghimbau agar lebih berhati hati dengan api, hindari membuka lahan pertanian dengan cara membakar. Hal ini merupakan salah satu upaya agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Teluk Meranti,” himbau AKBP Suwinto.

Usai Shubuh Harmoni kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah bersama Upika Kecamatan Teluk Meranti, tokoh masyarakat, tokoh agama sambil menikmati kopi guna menjalin keakraban antara Kapolres Pelalawan dengan masyarakat.

 

(ES/HPP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *