Perayaan HUT ke 151 Kota Binjai Dihadiri Kalapas Kelas IIA Kanwil Kumham Sumut

BINJAI (KPN) – Kota Binjai adalah salah satu kota dalam wilayah Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Binjai terletak sekitar 22 km di sebelah barat ibu kota Provinsi Sumatera Utara, yaitu Kota Medan.

Pada 17 Mei 1872 terjadilah pertempuran yang sengit antara Datuk/masyarakat dengan Belanda. Peristiwa perlawanan inilah yang menjadi tonggak sejarah dan ditetapkan sebagai hari jadi Kota Binjai, Senin (15/05/2023).

Bacaan Lainnya

Perayaan HUT ke-151 Kota Binjai disambut dengan Doa dan Dzikir yang turut dihadiri oleh Kalapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus,A.Md.,I.P.S.H.,M.H didampingi Kasubsi Registrasi, Sudarno H Nasution.

Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Doa dan Dzikir diikuti oleh Walikota Binjai, Amir Hamzah didampingi Wakil Walikota serta Sekda, Forkopimda Kota Binjai dan Masyarakat kota binjai.

Doa dan dzikir yang dilaksanakan ini menjadi pengingat dan rasa syukur akan keberhasilan dalam membangun Kota Binjai yang merupakan kota multi etnis, yang dihuni oleh suku Melayu, Batak termasuk Toba, Karo, Mandailing, Angkola, kemudian Jawa, Tionghoa, dan suku lainnya.

 

(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *