Kapolda Riau Lepas 13 Peserta Purna Bakti Akpol 91

PALEMBANG – Kapolda Riau, Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri Irjen M Iqbal sebagai Ketua Alumni melepas 13 peserta Wisuda Purna Bakti Keluarga Besar Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa di Hotel Santika Bandara Palembang, Sabtu (4/5/2024) .

Di hadapan 259 Keluarga Besar Akpol 91, Irjen M Iqbal mengatakan tidak mudah untuk melepas seorang kawan seperjuangan. Bukan karena selesainya pengabdian, sebab pengabdian kepada bangsa dan negara tak akan pernah berakhir. Bukan juga karena berakhirnya sebuah jabatan

Bacaan Lainnya

“Sebab, sudah menjadi hukum alam jika setiap generasi selalu mempunyai masanya. Waktu terus berlalu dan generasi pasti akan selalu berganti. Ikhtiar mulia melepas purna kawan terbaik ini akan kita lakukan lagi di kota-kota nan indah di seluruh pelosok negeri nantinya,” kata Irjen M Iqbal.

Dia mengungkapkan, apa yang sudah dilakukan dengan waktu dan kesempatan yang diberikan kepada kita adalah sebuah perjuangan dan komitmen. Mulai dari berama -sama menempuh pendidikan, mengabdi ke masyarakat dan akhirnya purna tugas.

“Polri memang bukan sebuah institusi yang sempurna. Namun, kita semua berjuang menunjukkan kapasitas untuk mau berubah dan membuat institusi ini lebih baik, dan pada gilirannya membuat negara ini menjadi jauh lebih baik. Angkatan kita termasuk yang beruntung, di mana salah satu dari kita, menjadi pucuk pimpinannya. Selama tiga tahun terakhir, kita semua merasakan tekad dan visi Presisinya untuk membuat institusi tercinta kita jauh menjadi lebih baik. Sebuah tekad yang menjadi nyata,” imbuhnya

Dijelaskan, survey menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri yang hampir mencapai 80 persen. Polri bertekat untuk menjadi institusi yang sangat jauh lebih baik dan membanggakan.

“Yang terpenting Bhara Daksa dengan upaya semua keluarga besarnya, ikut menuliskan andilnya dalam upaya menjadikan Polri yang lebih baik. Selamat purna, kawan-kawan terbaik ku,” pungkasnya.

Berikut 13 alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang purna bakti :

  1. Irjen Pol Krisnandi SH MH, lahir di Tegal Jawa Tengah, jabatan terakhir sebagai Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada Staff Khusus Kemenparekraf)
  2. Brigjen Pol Nyoman Lastika SH MSi, lahir di Buleleng Bali, jabatan terakhir Karo Pal Slog Polri.
  3. Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya MSi, lahir di Jakarta, jabatan terakhir Pati Bareskrim polri (Ka BNNP Sulsel)
  4. Brigjen Pol Drs Harianta MSi lahir di Klaten, jabatan terakhir Pati Baintelkam Polri (Anjak Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri)
  5. Kombes Pol Endro Kiswanto SH, lahir di Padang Panjang, 24 Oktober 1964 jabatan terakhir Pamen Lemdiklat Polri.
  6. Kombes Pol Ahmad Tarmizi SH, lahir di Kota Bandar Lampung jabatan terakhir Pamen Bareskrim Polri (Tim Analis Bid Pdakt Pusiknas Bareskrim Polri)
  7. Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansembra SH, lahir di Jayapura, jabatan terakhir Irwasda Polda Papua Barat.
  8. Kombes Pol Alex Fauzi Rasad SSTMK SH, lahir di Sukabumi, jabatan terakhir Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.
  9. Kombes Pol Drs Imam Prakoso, lahir di Denpasar jabatan terakhir Karolog Polda Aceh.
  10. Kombes Pol Daniel Yudo Ruhoro, lahir di Banyuwangi, jabatan terakhir Kabid Yaninfokrim Pusiknas Bareskrim Polri.
  11. Kombes Pol Supeno, lahir di Jakarta, jabatan terakhir Dirpolairud Polda Sulsel.
  12. Kombes Pol Fatori SIK, lahir di Bengkulu, jabatan terakhir sebagai Analis Ulama TK II Roanalis Baintelkam Polri.
  13. Kombes Pol I Made Wijana SH, lahir di Bali, jabatan terakhir Auditor Madya Kepolisian TK III Itwasda Polda Kalsel.

(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *