PWI POKJA BANDUNG GELAR UKW DENGAN HASIL 75% PESERTA LULUS


Bandung | Kabar Publik News | Selama dua hari pelaksanaan, dari 38 peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di gelar di Trans Luxury Hotel Bandung, 7 peserta dinyatakan belum memenuhi syarat lolos kompetensi.

“Dari 38 peserta, dan satu mengundurkan diri, terdapat 7 peserta UKW yang dinyatakan belum lolos kompetensi,” jelas Khamsul, penguji dari Dewan Pers saat penutupan Forum Group Discussion (FGD) dan UKW yang digelar PWI Pokja Kota Bandung Kamis (25/4).

Karena itu, dirinya meminta bagi yang belum lulus UKW tidak perlu berkecil hati.
“Mungkin ke depan bisa lebih diperdalam lagi belajarnya, baik itu tentang teknik menulis berita, wawancara, maupun jejaring,” tambah Khamsul.

Sementara, Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menjelaskan, UKW yang dilaksanakan selama dua hari itu diikuti oleh 39 peserta yang terbagi dalam dua angkatan, yakni angkatan 27 dan 28.
”Dari jumlah peserta kalau di persentase, tingkat kelulusan mencapai 75%, hasil ini sudah cukup bagus,” kata Andy sapaan akrab Hardiyansyah.
Ia bersyukur atas pencapaian itu, meskipun ada beberapa yang dinyatakan belum kompeten
“Masih ada kesempatan bagi yang sekarang dinyatakan belum kompeten untuk mengikuti UKW pada enam bulan mendatang,” pungkasnya.
Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mendorong kepada para pemilik media untuk mengikutsertakan wartawannya pada kegiatan UKW.
Menurutnya, UKW adalah sebuah keharusan bagi wartawan. Karena wartawan yang kompeten akan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas. Sebab banyak ilmu yang di dapat oleh peserta dalam UKW. (DJ)
Copyright © Kabarpubliknews. Designed by Dedduy Buntunk