76.668.KTP-el Siap Dibagikan, Bupati Tegal : Cek KTP -el Sendiri, Hindari Calo



Slawi - 76.668 KTP-el telah dicetak dan siap didistribusikan ke masing-masing Rumah Paten yang ada di Kecamatan. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri khususnya Bupati Tegal dan Disdukcapil Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal, Umi Azizah sangat mengapresiasi pencapaian kinerja Disdukcapil yang telah berusaha memberikan pelayanan terkait dengan administrasi kependudukan.

“Sebuah kepuasan dari masyarakat adalah cerminan atau wajah pemerintahan. Saya mendambakan sebuah kepuasan dari masyarakat, kaitannya dengan pelayanan administrasi kependudukan,” kata Umi saat acara Kabar Bupatiku di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tegal, Senin (4/3) pagi.

Atas pencapaian hasil pencetakan KTP-el ini, Umi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengecek KTP-elnya sendiri. Sehingga meminimalisir terjadinya calo, yang akan membebankan biaya diluar dugaan.

“Saya menekankan bahwa seluruh pembuatan cetak maupun ambil KTP-el tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Cetak KTP-el akan dilayani sepanjang tersedianya blangko dan tidak ada kendala jaringan atau peralatan,” tegasnya.

Selaras dengan hal ini, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Retno Suprobowati menyampaikan bahwa per tanggal 1 Maret 2019 Disdukcapil tidak lagi menerbitkan Surat Keterangan pengganti KTP-el atau Suket.

“Saat ini semua KTP-el yang tercetak telah didistribusikan ke masing-masing rumah paten dan sebagian besar sudah sampai ke desa-desa,” tandasnya.(***)

Post a Comment

0 Comments