Diguyur Hujan Deras Tanggerang Tergenang Air



KabarPublik News | Tanggerang | Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang menimbulkan banjir di beberapa titik ruas Jalan Raya Pemda Cikupa -Tigaraksa, yang sering kali di sebut Jalan Baru.

Banjir terjadi di dua arah jalan tersebut, namun dari beberapa titik itu, banjir terparah berada di Jalan Pemda Tigaraksa, Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, terjadi sekitar jam 16.00 WIB, Jumat, ( 01/02/2019 ).

Di lokasi itu, puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua yang mencoba melintasi mogok mati mesin pada kendaraan atau mobilnya, karena ketinggian air hingga mencapai 60 cm.
Peristiwa ini bukan kali pertama, dari data yang dihimpun atau keterangan dari warga sekitar, banjir terjadi sudah sejak bulan Oktober 2018. Namun, hingga saat ini belom ana penanganan yang serius oleh pihak terkait.

Banjir di lokasi tersebut disebabkan luapan air yang berasal dari wilayah pemukiman warga sekitar. Karena drainase tidak berfungsi secara baik atau optimal, akhirnya air tertahan di badan jalan,  terjadilah genangan air yang tak kunjung surut.

Salah satu pengguna jalan Yandi yang berdomisili di kp sodong, kecamatan tigaraksa mengatakan, " Setiap musim penghujan seperti ini, pasti jalan disini langganan banjir, karena kurang baiknya saluran air atau drainase sehingga air meluap ke ruas jalan ". Terangnya.

Tambahnya " Setiap pulang kerja pasti kalo melewati jalan sini kalau hujan pasti banjir, semoga Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Dinas terkait bisa memperbaiki drainase supaya jalan yang tergenang air ini tidak banjir, sehingga pengguna jalan bisa melalui jalan tersebut tidak terhambat oleh banjir dan dalam perjalanan menuju jalan tersebut bisa lancar dan nyaman ". Tambah yandi.(Nurita)
Copyright © Kabarpubliknews. Designed by Dedduy Buntunk